Iya gw peringkat 10 OSP, terus?

Gw rasa OSN merupakan salah satu dari sekian banyak titik balik yang sangat berharga di hidup gw. Karena itulah gw ngepost tentang OSN lagi. Sebenernya kapan sih gw bakal bisa move on dari OSN kemarin? Well, idk either. Gw cuma ngiri sama Galang Kangin yang bisa cerita tentang perjalanan dia bisa dapat emas. Gak bosen-bosen rasanya gw cerita tentang ini terus.

Kemarin sambil tidur-tiduran gw sempet mikir, iya gw dapet peringkat 10 provinsi, tapi apa benefitnya buat gw pribadi? Sertifikat buat SNMPTN? enggak dapet kok, soalnya kabupaten gw gak ngasih sertifikat apa-apa buat pemenang OSK, jadi gw cuma punya sertifikat sebagai peserta OSP dan peringkat 10 itu namanya kalah bukan juara jadi gw gak dapet sertifikat dari itu. Ilmu? Hahaha, gw kemaren aja ikut IPSC (Internet Problem Solving Competition) hasilnya memalukan, gw lupa banyak materinya. Pengalaman? Mungkin, tapi rasanya biasa-biasa aja, sama kayak lomba gw yang lain. Fame? Mungkin juga, kayaknya emang ini deh benefit paling useful dari OSN gw.

Rasanya gw gak dapet apa-apa dari OSN. Kecuali mungkin, gw jadi lebih yakin gw bisa ngejar mimpi-mimpi gw yang lain yang jauh lebih besar dari sekedar mendapatkan sebuah bulatan emas bercampur kaleng.

Terakhir, walaupun gw gak dapet apa-apa dari OSN. Gw rasa OSN merupakan salah satu dari sekian banyak titik balik yang sangat berharga di hidup gw.

Leave a Reply

